Minggu, 29 September 2013

REVIEW ACER V5-131

Acer Aspire V5-131: Notebook Slim & Colorful Harga Tiga Jutaan

Ingin notebook yang gaya namun budget terbatas? Saatnya kamu melirik notebook Acer terbaru, Aspire V5-131!
Ada beberapa pertimbangan ketika spAcer ingin membeli sebuah notebook, mulai dari spesifikasi yang diusung, dimensi, berat, dan pastinya harga dari perangkat tersebut. Harga adalah salah satu pertimbangan terpenting, selain itu kita harus mempertimbangkan pekerjaan dan aplikasi harian yang akan dijalankan dengan demikian spAcer bisa menentukan jenis notebook yang sesuai.
spAcer tentu menginginkan notebook dengan harga terjangkau, spesifikasi yang baik dan tentunya cukup untuk menjalankan aplikasi pekerjaan harian dan hiburan dengan lancar. Acer Aspire V5-131 adalah salah satu notebook yang menawarkan desain yang slim, spesifikasi yang baik dalam harga yang terjangkau.
Aspire V5-131 Windows 8
Dimensi: Tipis dan Ringan
Notebook Aspire V5-131 termasuk dalam jajaran seri Aspire V5 yang berarti mempunyai dimensi yang slim atau tipis. Berbeda dengan seri V5 sebelumnya yang rata-rata menggunakan layar 14” ke atas, Acer Aspire V5-131 menggunakan layar Acer CineCrystal berukuran 11.6” dengan resolusi 1366×768  px. Penggunaan layar kecil ini memungkinkan notebook ini memiliki dimensi yang ringkas yaitu hanya 285×202 mm dengan ketipisan kurang dari 21mm. Dimensi tipis ini membuatnya sangat menyenangkan saat dibawa pergi beraktivitas. Bodynya yang ringkas dilengkapi dengan full size chiclet keyboard dengan respon yang lebih baik, mengetik jadi lebih nyaman. Acer Aspire V5-131 ditawarkan dengan tiga pilihan warna menarik yaitu Ladybug Red, Ash Black, dan Dewdrop Silver. Untuk casing, notebook ini menggunakan finishing glossy yang cukup menawan dan terasa solid dalam genggaman membuatnya nyaman untuk dibawa dalam perjalanan. Aspire V5-131 terbilang ringan dengan bobot 1,38 kg lengkap dengan charger yang tak kalah ringkas, layaknya charger sebuah smartphone.
Aspire V5-131 Black
Spesifikasi: Mumpuni untuk Harian
Notebook Aspire V5-131 mempunyai spesifikasi yang cukup mumpuni dan dapat diandalkan untuk menjalankan aplikasi menengah dengan baik. Acer Aspire V5-131 menggunakan prosesor Intel generasi ketiga Celeron 1007U dual core dengan kecepatan 1.5GHz dengan TDP hanya 17W. Dengan prosesor yang termasuk dalam kelas ultra low voltage dan ditunjang dengan memory DDR3 sebesar 2GB, kinerja laptop ini menjadi unggul tanpa mengorbankan daya tahan baterai.
Dari sisi kapasitas penyimpanan data, Acer telah mempersiapkan ruangan hard disk sebesar 320GB. Untuk kebutuhan sehari-hari, kapasitas ini lebih dari cukup untuk menyimpan berbagai data dan file multimedia Anda.
Aspire V5-131 Front
Kelengkapan: Notebook Slim nan Lengkap
Pada bagian kiri dan kanan dari notebook Acer Aspire V5-131, tersedia sejumlah port yang terbilang lengkap untuk sebuah notebook berukuran kecil dan tipis. Pada bagian kiri, terdapat port USB2.0, HDMI, D-sub, dan sebuah port Ethernet yang biasanya tidak ditemukan pada notebook di kelas ini.
Di bagian kanan, terdapat dua buah port USB2.0, audio in/out, dan power port. Bagian depan juga dilengkapi dengan card reader yang memudahkan Anda mengakses beragam jenis file seperti foto dan video dari kamera/gadget via SD dan MMC card.
Untuk urusan konektivitas, Acer Aspire V5-131 dilengkapi dengan Acer InviLink Nplify 802.11b/g/n yang dapat memberikan transfer data tinggi saat Anda melakukan perpindahan data dari smartphone.
Aspire V5-131 Side
Kinerja dari Acer Aspire V5-131
cinebnch
Test Cinebench 11.5 lebih ditujukan untuk mengukur kinerja prosesor. Dari angka yang didapat, Aspire V5-131 dapat diandalkan untuk menjalankan aplikasi harian seperti Microsoft Office, browsing dan juga bisa diandalkan untuk melakukan editing foto sederhana dengan lancar. Selain itu, notebook ini juga cukup mumpuni untuk menjalankan movie dengan resolusi HD 1080P.
Kinerja yang ditawarkan oleh graphics pada prosesor ini tidak bisa diangkap remeh, karena hampir mendekati angka 3000 yang dimana merupakan angka minimum untuk dapat memainkan game 3D dengan baik seperti Pro Evolution Soccer (PES) 2013 pada resolusi dan settingan tertentu. Dengan settingan game yang pas, spAcer dapat mengandalkan notebook ini untuk bermain game PC populer.
Aspire V5-131 Front rigt
Daya tahan baterai
Acer memberikan kapasitas baterai 2500mAh untuk Aspire V5-131. Dengan daya tahan baterai itu, Aspire V5-131 mampu bertahan hingga 4 jam dalam pemakaian normal harian.
Pengujian terhadap daya tahan baterai notebook menunjukkan bahwa baterai membuat Acer Aspire V5-131 bertahan hidup hampir 4 jam dalam keadaan memutar film dengan resolusi 720P. Test yang dilakukan cukup berat mengingat memutar film dilakukan secara terus menerus bisa membuat daya baterai cukup terkuras. Untuk pemakaian normal harian, Acer Aspire V5-131 dapat bertahan lebih dari waktu pengujian ini.
V5-131-black-photo-gallery-01

Kesimpulan: Notebook slim dengan kinerja tinggi dan harga terjangkau
Bentuknya yang slim dan ringan ini menjadikan notebook Acer Aspire V5-131 menjadi teman yang menyenangkan untuk spAcer dengan mobilitas tinggi. Kinerja yang ditawarkan pun cukup mumpuni untuk menjalankan aplikasi menengah ke atas dengan baik, misalnya Adobe Photoshop CS 6 seperti yang digunakan dalam pengujian kali ini. Selain mumpuni untuk diajak berkerja, notebook ini juga handal untuk menjalankan konten multimedia, seperti memutar movie dengan resolusi HD 1080P. spAcer juga dapat menghubungkan notebook ringkas ini ke LCD TV melalui koneksi HDMI untuk mendapatkan kepuasan menonton film HD pada layar yang lebih besar.
Aspire V5-131 Back
Aspire V5-131 merupakan pilihan sesuai untuk spAcer yang membutuhkan notebook yang bisa diandalkan untuk kebutuhan sekolah/kuliah dan hiburan seperti menikmati multimedia.
Dengan dimensi, spesifikasi dan kelengkapan tersebut, Acer Aspire V5-131 bisa didapat dalam dua pilihan: tanpa sistem operasi (harga Rp. 2.999.000,-) dan dengan sistem operasi Windows 8 original (harga Rp. 3.599.000,-). Pembelian Aspire V5-131 disertai dengan sleeve case cantik yang termasuk dalam paket penjualan.  Notebook Acer Aspire V5-131 tersedia di pasaran dengan garansi 3 tahun dari Acer Indonesia

Sumber : http://www.acerid.com 

Info Pemesanan
Hub Hp/Whatshaap 089624684890 (TAUFIK) Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar